Dengan Ngeblog Bisa Menghasilkan Uang, Apakah Saya Bisa?


Ngeblog memang tidak memerlukan sekolah yang berjenjang seperti halnya kita harus masuk sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan perguruan tinggi. Bahkan seorang yang masih duduk di sekolah dasar pun sudah bisa ngeblog.

Yang penting di sini adalah ada kemauan mengawali untuk menulis di blog, apapun itu yang ditulis di blog Anda sudah ngeblog. Nah, yang membedakan adalah pengetahuan dan pengalaman yang sudah didapat oleh masing-masing blogger.

Setiap blogger memiliki ketertarikan dan passion yang berbeda meskipun banyak sama tetapi tetap ada perbedaan cara penyampaian. Kalau pun sama mungkin hasil dari referensi sumber yang lain langsung dipublikasikan di blognya.

Dibarengi dengan kemampuan menulis yang bagus, ngeblog akan begitu mudah untuk dilakukan. Bagi Anda yang memang belum mahir menulis pun sebenarnya masih bisa, kendalanya adalah keinginan untuk menulisnya belum maksimal berbeda hal dengan orang yang sudah memiliki bakat untuk menulis.

Tapi Anda jangan merasa khawatir dengan hal tersebut, buktinya saya sendiri yang pada awalnya sangat sulit untuk menulis di blog, alhamdulillah lambat laun bisa memulai blogging dengan lancar meskipun terkadang dalam mencari ide dan inspirasi untuk ngeblog ada hambatan, dan itu tidak berlangsung lama untuk kembali ke trek menulis lagi.

Nah pilihan menjadi sebagai blogger, akan membuat Anda terlatih untuk sering menulis dan berbagi informasi yang bermanfaat denagn orang lain.

Selain itu dengan ngeblog, blog Anda dapat menghasilkan uang (monetize). Contohnya, blog Anda dipasang iklan Google Adsense, jadi Anda sendiri akan menjadi seorang Adsense Publisher. Tentunya setelah blog Anda lolos verifikasi dari pihak Google Adsense.

Selain itu, Anda bisa mengoptimalkan blog Anda dengan mencantumkan link afiliasi di konten blog Anda sesuai dengan afiliasi pemasaran produk atau layanan yang ditawarkan di konten blog Anda.

Dan supaya lebih optimal dalam menghasilkan uang dari blog. Anda bisa menerapakan SEO (Search Engine Optimization) pada blog Anda dengan mengoptimasi situs atau artikel yang telah dibuat. Dengan menerapkan optimasi on-page dan off-page.

Sehingga blog Anda akan mendapatkan trafik yang bagus dari hasil optimasi SEO ini. Usaha dan sabar itu yang diperlukan dalam pengerjaan SEO, karena tidak akan langsung mendaptatkan hasil hanya dalam hitungan hari.

Jadi, intinya Anda dengan ngeblog bisa mendatangkan penghasilan dengan me-monetize blog Anda. Akan tetapi jangan terlalu fokus pada uang yang didapat tetapi bagaimana caranya kita bisa memberikan konten yang diperlukan oleh orang lain. Dan mereka mendapatkan manfaat dari konten artikel yang Anda muat.

Banyak blogger yang sudah sukses dengan memonetize blognya, saya ambil contoh seperti masbadar.comkangjum.com, ayointer.net, kompiajaib.com, terwujud.com dan juragancipir.com . Mereka sudah lama menggeluti sebagai Adsense Publisher. Anda bisa banyak belajar dari mereka untuk mendapatkan tips dan trik menghasilkan uang dari Google Adsense.

Semoga Bermanfaat.

Happy Blogging!

Popular posts from this blog

Apa itu Parfum Laundry

Keuntungan Menggunakan Plafon Gypsum untuk Bangunan atau Rumah