Memotivasi Diri Sendiri untuk Menjadi Lebih Baik


Motivasi itu sangat penting bagi kita, apalagi bagi seseorang yang lagi terpuruk perlu sekali adanya motivasi bagi dirinya untuk bangkit lagi menjadi lebih bersemangat dalam menjalani kehidupannya ke arah yang lebih baik. Tetapi kita pun yang sedang baik-baik saja, tetap membutuhkan motivasi supaya menjadi lebih baik lagi.

Banyak diluar sana yang memberikan seminar atau training yang menghadirkan seorang motivator. Beberapa motivator yang banyak dikenal seperti Yusuf Mansur, Ari Ginanjar, Ippho Santosa, Mario Teguh dan masih banyak lagi.

Mereka senantiasa memberikan dorongan semangat untuk bangkit lagi menjadi seorang manusia yang memiliki semangat dalam hidupnya. Bahkan bisa juga membangkitkan otak kanan kita sehingga memunculkan kreatifitas untuk memecahkan suatu masalah. Salah satu yang dikenal sebagai pakar otak kanan adalah Ippho Santosa.

Saya sendiri bukanlah seorang motivator, tapi saya ingin memotivasi diri sendiri dan menjadi motivator bagi diri saya untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kenapa motivasi itu diperlukan?

Kita dianugerahi sebagai makhluk sosial di mana kita dituntut untuk bisa bermasyarakat mengenal dengan orang-orang di sekitar kita, membuka diri untuk selalu berkomunkasi dengan mereka sehingga kita akan mengenal mereka juga. Saling tolong menolong dalam kebaikan.

Dengan bersosial kita bisa berbagi hal yang bermanfaat bagi mereka yang memerlukan begitu pun kita sendiri akan mendapatkan bantuan dari orang lain ketika kita sedang menghadapi suatu masalah yang memang perlu nasehat sehingga kita dapat menemukan solusi terbaik dalam memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

Karena kita sebagai manusia tidak terlepas dari suatu masalah, setiap hari pasti kita akan menghadapi masalah yang diperlukan adalah solusi untuk menangani masalah yang muncul tersebut. Tetapi kita tidak tergantung pada orang lain, tetapi kita harus bergantung kepada sang Pencipta kita tempat mengantungkan harapan dalam bermohon.

Adakalanya kita sendiri pun harus bisa memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik, karena yang menjadi seseorang itu berubah itu karena dirinya sendiri bukan dari orang lain. Ada keinginan untuk merubah diri menjadi seorang manusia seutuhnya. Orang lain yang memotivasi hanya memberikan sugesti kepada kita agar dapat bangkit lagi.

Hanya diri kita sendiri yang benar-benar bisa merubah diri kita dengan selalu banyak instropeksi diri atas kesalahan yang pernah diperbuat sebagai pembelajaran. Ataupun kegagalan dalam hidup untuk tetap istiqomah pada jalur yang diridhoi Allah Ta'ala.

Seperti Quote dari Norman VIncent Peale:
Percaya pada dirimu sendiri! Memiliki iman dalam kemampuan Anda! Tanpa keyakinan sederhana namun wajar dalam kekuatan Anda sendiri, Anda tidak bisa sukses atau bahagia.
Jika Anda telah percaya diri dengan kemampuan yang Anda miliki dengan pondasi iman yang kuat, Insya Allah Anda akan meraih kesuksesan dan kebahagiaan.

Popular posts from this blog

Apa itu Parfum Laundry

Keuntungan Menggunakan Plafon Gypsum untuk Bangunan atau Rumah

Dengan Ngeblog Bisa Menghasilkan Uang, Apakah Saya Bisa?